Powered By Blogger

Selasa, 12 April 2011

menjadi pribadi yang DICINTAI

sobat muslimah, diantara kita mungkin ada yang merasa seperti Nadia.sebenarnya tidak sulit kok, untuk membuat orang lain atau teman-teman menyukai atw mencintai kita. tapi, tentu saja kita harus berusaha menjadi orang yang bisa membuat orang lain bahagia ketika berada di dekat kita.
nah berikut ini beberapa tips, yang bila kita praktikan INSYA ALLAH bisa membuatmu dicintai banyak orang...

1. bersikaplah positif. segala hal yang baik berawal dari sikap yang positif. mulai dari berprasangka baik kepada orang lain hingga selalu melihat berbagai hal dari segi positifnya.
2. tunjukkan wajah ceria. berada di dekat orang yang ceria dan periang, bisa membuat kita enjoy dan melupakan sejenak beban masalah yang kita hadapi. orang yang ceria dan selalu menyegarkan suasana, tentu akan selalu dinanti kehadirannya. karena itu sering2 lah tersenyum.

 3. bersikaplah ramah. sikap ramah adalah lawannya jutek atau ketus. ketika bertemu dengan orang lain, mereka yang memiliki pembawaan ramah tak akan ragu untuk tersenyum ataupun menyapa. sikkap ramah akan mendatangkan kesan positif, karena kan membuat orang yang berhadapan denganmu merasa diteriama dan di hargai.
4. jdikan dirimi ringan tangan (suka membantu). teman sejati adalah teman yang mau menemani dalam suka maupun duka. yang mau membantu ketika temannya membutuhkan, atau dalam kesulitan. bukan hanya mendekat, saat temannya mendapat nikmat. jangan tunggu diminta untuk mengulurkan tangan kepada mereka yang membutuhkan, bantuan. bukankah kitapun akan senag, bila ada yang menawarkan bantuan saat kita dalam kesulitan?
5. bersikaplah rendah hati, jangan sombong. hanya orang yang kuat jiwannyalah, yang bersikap rendah hati. ia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk.
6. percaya dirilah. orang yang punya percaya diri biasanya selalu merasa nyaman dan tak pernah merasa terancam dengan situasi atau orang2 disekitarnya. ia akan selalu tampak tenang diaman saja. percaya diri juga akan menimbulkan kewibawaan yang membuat orang lain lebih hormat.
7. jadilah pemaaf. dendam dan iri hati adalah salah satu ciri penyakit hati yang paling sering datang menyerang. selain mencemari hukuman, penyakit ini juga bisa membuat perasan tidak nyama. karenanya seseorang yang lapang hati akan selalu merasa bahagia. mereka pun di cintai oleh orang lain karena menularkan kebahagiaan tersebut ke sekelilingnya.
8. jujurlah selalu. kata orang harga kejujuran lebih mahal dri pada emas. coba bayangkan kamu punya teman yang hobi bohong. selain bisa bikin salah paham, kebohongan juga bisa merugikan orang lain. jangan heran kalau orang jujur dicintai banyak orang. biasakanlah berlaku dan berkata jujur dalam berbagai kesempatan.
9. jadilah pemberani. orang pemberani adalah mereka yang tidak takut menyuarakan isi hatinya. mereka juga tidak gentar mengambil possisi sebagai minoritas, asalakan hal itu sesuai dengan prinsipnya. biasanya mereka yang memiliki sifat seperti ini pling sering menjadi sumber inspirasi untuk bagi orang lain untuk berani tampil beda. jangan pernah takut berbicara karena tak ingin menjadi berbeda.
10. bersikaplah adil. sikap adil berarti menempatka sesuatu pada tempatnya. untuk bisa bersikap adil, belajarlah mengamati peristiwa dari berbagai sudut pandang. dengan begitu, penilainmu tidak akan condong pada satu sisi saja.
jika beberapa hal diatas ada pada dirimu, INSYA ALLAH kamu akan dicintai oleh teman-temanmu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar